Kabar duka kembali datang dari Tanah Suci. Satu anggota jamaah haji asal Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, meninggal dunia karena sakit jantung pada Senin.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pontianak Samsul Bahri saat dihubungi dari Pontianak mengatakan bahwa anggota jamaah asal Pontianak yang bernama Siswo Priyono Abdul Bin Aziz Hidayat (55) itu meninggal dunia di tenda Mina, Maktab 1, BTH 14, pukul 07.29 waktu setempat.

"Sebelumnya mengalami nyeri dada pada bagian kiri, dan meninggal karena mengalami kematian otot jantung," katanya, lalu mendoakan Siswo mendapat khusnul khotimah.

Samsul menjelaskan, Kementerian Agama mendapat informasi mengenai kematian Siswo dari Ketua Kloter 14.

Sebelumnya, ada satu anggota jamaah Kalimantan Barat asal Kabupaten Sintang yang meninggal dunia di satu rumah sakit di Arab Saudi, yakni Satari Saroji Sangid.

Menurut data Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pontianak, jamaah haji asal Pontianak tahun ini terdiri atas 701 orang yang terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter), yakni Kloter 14, Kloter 15, Kloter 16, dan Kloter 29.

Jamaah dalam Kloter 14 berasal dari Kota Pontianak; Kloter 15 meliputi jamaah dari Kota Pontianak dan Kabupaten Sambas; Kloter 16 mencakup jamaah dari Kota Pontianak, Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Mempawah dan Kota Singkawang; dan Kloter 29 meliputi jamaah dari Kota Pontianak, Kayong Utara, Ketapang, dan Kepri.

Menurut data pemerintah, ada dua calon haji asal Kalimantan Barat yang gagal berangkat ke Tanah Suci karena sakit.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019