Operator selular Telkomsel menghadirkan aplikasi digital baru dengan meluncurkan Sicerdas (Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah) sebagai upaya untuk mendukung ekosistem broadband di era milenial di Pontianak, Kalbar.

General Manager Non-HVC Sales Pamasuka, Thomas Anda Siaga di Pontianak, Senin menjelaskan, Sicerdas merupakan aplikasi digital dengan untuk smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk "smart students" di sekolah.

"Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah," ungkap Thomas.

Ia mengatakan, hal ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Pontianak, dengan menghadirkan aplikasi sekolah yang diberi nama Sicerdas.

"Dalam pengembangan aplikasi ini, Telkomsel mengajak mitra setempat yang membuktikan bahwa pengembang aplikasi digital di Pontianak mampu bersaing,” ujarnya.

Sementara, launching mobile school application ini di lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Pontianak, dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji beserta jajaran bersama General Manager Non HVC Sales Pamasuka yang disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pontianak beserta para guru dan para siswa.

"Kehadiran mobile school application ini kami harapkan mampu mencetak generasi muda yang kreatif, inovatif dan memberikan solusi bagi pengembangan sekolah bahkan kota Pontianak kedepannya," kata Thomas.

Ia menambahkan, selain di Kota Pontianak, broadband ecosystem ini juga digelar di beberapa kota lain di area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan).

"Di SMA Negeri 1 Pontianak ini Telkomsel juga kegiatan positif bagi siswa seperti quiz digital, pelatihan Internet BAIK, dan kegiatan di media sosial," katanya.

Terkait, layanan 4G LTE Telkomsel di Kota Pontianak, Thomas menjelaskan hal ini tentunya memberikan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya, berkaitan dengan aplikasi Sicerdas ini para siswa maupun guru dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil.

"Hal ini memungkinkan pelanggan untuk dapat download, upload ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, aplikasi dan lain sebagainya dengan lebih baik,” ujar dia.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Slamet

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019