HUT ke - 74 RI yang digelar warga Dusun Resak Balai, Desa Merbang, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau berlangsung meriah.

 Berlangsung sejak pukul 14.00 WIB, Minggu (25/8), seluruh warga kampung tersebut tumpah ruah ke lapangan belakang kampung.

“Bagus kegiatan ini, untuk mempererat persaudaraan dan persatuan antar warga. Sederhana tapi meriah, sangat bagus. Warga bergotong royong membersihkan tanah lapang untuk menggelar kegiatan ini,” ujar Hans Christian, Caleg terpilih dari partai PDI Perjuangan pada pileg yang lalu.

Perlombaan yang digelar warga antara lain, lari karung buat anak-anak setempat dan panjat pinang khusus untuk ibu-ibu serta lomba tangkap itik untuk siapa saja yang ingin mengikuti.

“Semoga kegiatan hiburan yang positif seperti ini bisa digelar setiap tahunnya,” tutup pria berkepala plontos tersebut.

 Sementara itu, tokoh pemuda setempat, Yohanes Acai mengatakan sempat kaget kalau ada teman, dewan terpilih yang menunggu pelantikan datang ke tempatnya di kampung kecil.

"Semoga semua pihak saling bergandeng tangan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan tetap menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019