Kepergian Presiden ke-3 RI, Bj Habibie tidak hanya meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia, namun juga sejumlah kenangan seperti yang dialami seorang dokter di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, dr Ismawan.

Ismawan punya kenangan khusus dengan Bj Habibie tahun 2006 lalu.
 
" Waktu itu saya dan adik bungsu saya yaitu Devy Susanti pernah diundang ke rumah pak Habibie, sambil menyantap bakso kami sempat berbincang - bincang," kata Ismawan kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Rabu malam.
 
Dikatakan Ismawan, saat itu banyak tamu penting juga yang datang ke rumah  Habibie. Diantaranya Aburizal Bakrie, mantan Kapolri dan beberapa tamu dari luar negeri.
 
Menurut Ismawan,  BJ Habibie sempat menceritakan perjalanan hidupnya ketika pendidikan di Jerman dan setelah itu menjadi Menristek RI.
 
" Yang sangat berkesan dari perbincangan saat itu, pesan pak Habibie yaitu teruslah belajar, perbincangan itu akan terus saya kenang," ucap Ismawan.
 
Disampaikan Ismawan, dirinya bisa turut dalam undang di rumah BJ Habibie lantaran adik bungsunya merupakan seorang arsitek yang ikut mendesain bangunan Habibie Center.
 
" Saya juga sangat terkesan atas sikap Pak Habibie yang sangat bersahabat dan bersahaja, semoga beliau, Pak Habibie diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Ismawan.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019