Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen (Pol) Didi Haryono, Kamis, saat memimpin langsung sertijab Kapolresta Bengkayang dan Landak, berharap kepada kapolres yang baru itu agar cepat menyesuaikan diri.

"Mutasi lingkungan Polri adalah hal yang biasa, ini untuk memberikan pengalaman baru dan juga refreshing atau penyegaraan dalam suatu organisasi," kata Didi Haryono dalam sambutannya pada sertijab Kapolres Bengkayang dan Landak di Pontianak.

Ia menjelaskan, sertijab tersebut berdasar surat telegram Kapolri No. 2317/IX/Kep/2019, yakni Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur mendapatkan tugas baru sebagai Kapolres Karimun, Polda Kepri dan yang menggantikannya AKBP Natalia Budi Darma yang sebelumnya betugas di Akademi Kepolisian.

Sedangkan Kapolres Landak yang dijabat oleh AKBP Bowo Gede Imantio menyerahkan jabatannya kepada AKBP Ade Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar, sedangkan AKBP Bowo Gede Imantio dipromosikan sebagai Kabag Dalpers Biro SDM Polda Dearah Istimewa Yogyakarta.

Didi menambahkan, serah terima jabatan merupakan "tour of duty" dalam tugas bagi pejabat Kepolisian RI untuk memberikan pengalaman ataupun tahap untuk perwira dalam meniti jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dia juga juga mengucapkan terimakasihnya kepada AKBP Yos Guntur dan AKBP Bowo Gede atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolres Bengkayang dan Landak dalam membantu menjalankan program-program Polda Kalbar.

"Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerjanya selama ini, semoga di tempat yang baru akan lebih sukses dan menjadi kesempatan untuk meniti karir yang lebih tinggi di kepolisian. Dan untuk pejabat baru, kami ucapkan selamat atas promosi dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan," katanya.

Kapolda juga mengharapkan untuk kapolres yang baru menjabat agar dapat dengan cepat menyesuaikan terlebih ada program-program prioritas yang sedang dijalankan.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019