Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengajak 44 orang anggota DPRD setempat yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), untuk bisa bekerja cepat dalam berproses membangun kabupaten itu.

"Saya harap, para anggota dewan yang dilantik untuk masa jabatan 2019 hingga 2024 dapat bekerja dengan maksimal, karena di era saat ini yang dibutuhkan adalah kecepatan di segala hal, termasuk kebijakan. Supaya cepat implementasi, realisasi, dan cepat pula masyarakat mendapatkan pelayanan publik dan pemberdayaan," jelas Muda di Sungai Raya, Rabu.

Dia menegaskan, meski anggota dewan yang ada di kabupaten itu baru dilantik, namun dia berharap agar masyarakat nantinya bisa melihat kinerja yang benar-benar maksimal dari anggota DPRD setempat.

Baca juga: Pelantikan Anggota DPRD Disarankan Di Kantor Bupati

"Mudah-mudahan masyarakat menyebutnya bukan ini anggota dewan baru, tetapi ini baru anggota dewan," tambahnya.

Muda menjelaskan, investasi dari APBD merupakan investasi negara dan daerah yang nilai baliknya adalah peningkatan kualitas hidup masyarakat. Anggota DPRD yang baru mesti memahami RPJM Kabupaten Kubu Raya yang sudah disahkan.

"Yang paling penting juga memaksimalkan reses dan mensinergikan dengan upaya percepatan menuju desa mandiri," kata Muda.

Muda juga berharap APBD Kubu Raya tahun anggaran 2020 cepat disahkan. Untuk itu dewan yang baru harus bekerja lebih cepat. Bahkan ia berharap pembentukan alat kelengkapan dewan seperti fraksi, komisi, dan tata tertib bisa diselesaikan dalam satu bulan.

"Sehingga APBD 2020 juga tidak terlambat. Ini semua untuk kepentingan masyarakat Kubu Raya yang sudah berharap adanya perubahan yang lebih baik," ujarnya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019