Ketua Umum Gerakan Pemuda Desa (GPD) Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak, Ismail menyatakan siap hadir berkontribusi dalam membangun desa dan satu di antaranya melalui aktivitas olahraga.

"Aktivitas olahraga bukan hanya dilakukan sesama pemuda desa tersebut namun juga sudah menggelar tunamen antar desa, seperti cabang voli dan bulutangkis," kata Ismail di Landak, Rabu.

Ia menjelaskan, ini adalah sebagian dari upaya mereka dalam membangun kemajuan desa. Dengan adanya turnamen, maka selain saling menjaga tali silaturahmi antar pemuda juga untuk mengasah kemampuan bakat minat pemuda.

Saat ini, kehadiran GPD di desa tersebut sudah dirasakan dampak positifnya bagi pemuda sekitar, seperti halnya yang dirasakan oleh Roil satu diantara pemuda Desa Sungai Segak yang akhirnya bisa mengembangkan bakat bermain voli yang dimilikinya.

“Saya sangat antusias sekali dengan adanya gerakan pemuda ini. Hal itu karena dengan adanya GPD saya bisa menyalurkan bakat dan hobi saya dengan mengikuti pertandingan voli antar desa yang diselenggarakan oleh pemuda GPD," kata dia.

Selain itu, satu diantara pembina GPD, Muhammad Taufik berharap dengan adanya gerakan tersebut dapat membawa perubahan tersendiri bagi desa. Perubahan dilakukan dengan mengembangkan bakat para pemuda dan anak-anak Desa Sungai Segak serta menjadikannya wadah pemuda dalam membangun desa.

"Harapan saya bisa membantu adek-adek dalam mengembangkan minat dan bakat mereka yang selama ini tidak terealisasi. Semua harus bisa sama-sama membesarkan GPD dengan mengatasnamakan pemuda," jelas dia.


 

Pewarta: Tim magang/Samiyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019