IAIN Pontianak menggelar Expo untuk  pertama kalinya dan di ikuti oleh seluruh UKM/UKK (Unit Kegiatan Mahasiswa/Unit Kegiatan Kampus,yang ada di kampus. 

Tujuan di adakannya Expo ini ialah untuk mempromosikan UKM/UKK agar diminati oleh mahasiswa baru dan membuka perekrutan supaya mendapatkan anggota baru dari acara tersebut. 

"Acara ini di ikuti oleh seluruh UKM/UKK yang ada di kampus IAIN Pontianak, tujuannya agar kami dapat mempromosikan mereka ke mahasiswa baru dan mendapatkan anggota baru dari acara ini" kata Ketua Expo Kampus, Shindy di Pontianak, Sabtu.

Acara ini dibuka dengan parade, seluruh peserta ialah anggota UKM/UKK masing-masing terdiri dari 5 orang. Parade di mulai dari gedung tower C sampai panggung utama yang terletak di gerbang keluar dekat masjid kampus.

"kami minta UKM/UKK berpartisipasi untuk acara Expo ini dengan menurunkan anggota mereka saat parade," ujar Panitia Acara, Rio

Expo UKM/UKK ini di gelar dari tanggal 20 - 22 september. Acara ini juga di hadiri oleh wakil rektor tiga, beliau di minta untuk melakukan prosesi pemotongan tumpeng bersama seluruh panitia dalam acara tersebut.

 "Acara Expo ini bertujuan untuk lebih mendekatkan tali silaturahmi seluruh UKM/UKK agar makin lebih erat selaku keluarga besar mahasiswa, dan bisa menampilkan ciri - ciri dari UKM/UKK masing-masing" ujarnya. 

Pewarta: Itfan

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019