Indosat Oeredoo ikut mendukung penuh talenta digital berbakat mahasiswa di Kalbar untuk bersaing dengan talenta global serta berperan memajukan ekonomi digital Indonesia dan satu di antaranya dengan Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp).

“Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp. Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital,” ujar Senior Vice President - Head of Region Kalimantan & Sumapa Indosat Ooredoo, Prio Sasongko di Pontianak, Rabu.

Prio menjelaskan untuk kali ini memasuki minggu ke-8 sejak peluncuran, roadshow ke sejumlah universitas di Indonesia terus berlanjut termasuk dilaksanakan di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Baca juga: Trafik data Indosat naik signifikan saat Natal

“Hari ini kita melalui sesi berbagi dan talkshow kita mengunjungi Universitas Tanjungpura Pontianak yang merupakan kampus ke-13 . Ratusan peserta mengikuti kegiatan tersebut. Setelah di Pontianak kita akan terus dilanjutkan ke berbagai kampus terkemuka di Indonesia,” papar dia.

Ia menjelaskan melalui program IDCamp peserta diberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul Developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application, untuk tingkat pemula dan ahli.

“Kemudian disediakan juga pelatihan tanpa tatap muka bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan . Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com,” kata dia.

Ia menyebutkan untuk tahun 2019 ini dalam program IDCamp ditargetkan ada 10.000 penerima beasiswa belajar coding, 1.000 develover ahli bersertifikat dan 100 developer ahli memperoleh akses pekerjaan.

Baca juga: Bos Indosat tak Kapok Bermedia Sosial
Baca juga: Indosat Nilai OIS tak Langgar Persaingan Usaha
 

“Dengan program ini kita akan memenuhi kebutuhan developer di Indonesia yang masih minim. Kita akan meningkatkan SDM atau talenta digital di Indonesia,” jelas dia.

Ia menyebutkan selama program berjalan sudah 21.000 peserta yang mendaftar. Peserta IDCamp didominasi oleh mereka yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65 persen dari total pendaftar.

“Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3 persen, SMA/SMK dengan 49 persen dan perguruan tinggi sebanyak 47 persen dari total peserta.  Untuk penyandang disabilitas yang mendaftar saat ini sudah mencapai 2 dari total peserta. Syarat umur di sini maksimal 29 tahun,” kata dia.

Baca juga: Indosat Klaim Sukses Layani Pelanggan Selama Lebaran
Baca juga: Indosat Modernisasi jaringan Antisipasi Kenaikan Komunikasi
Baca juga: Indosat Luncurkan Program IM3 Play 24 Jam
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019