Jakarta (Antara Kalbar) - Indosat melalui program modernisasi jaringan berhasil melayani kegiatan pelanggan selama Lebaran 2015, khususnya di berbagai jalur mudik dan kota tujuan mudik yang biasanya mengalami peningkatkan trafik telekomunikasi suara, layanan pesan singkat (SMS) maupun data.

"Indosat telah menyiapkan kapasitas jaringan untuk semua jenis layanannya khusus mengantisipasi potensi kenaikan trafik telekomunikasi selama musim Lebaran 2015," demikian siaran pers PT Indosat yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Khusus untuk menghadapi masa-masa peningkatan trafik telekomunikasi selama mudik dan balik Lebaran, kapasitas jaringan Indosat ditingkatkan antara lain untuk kapasitas trafik suara menjadi 39 juta Erlang per hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,28 miliar SMS per hari, sementara untuk data meningkatkan kapasitas data menjadi 2.081 TeraByte per hari.

Kapasitas ini disiapkan untuk 66,5 juta pelanggan Indosat yang didukung dengan total BTS 40.756 secara nasional.

Kesiapan jaringan Indosat menghadapi situasi apa pun, termasuk menjelang Lebaran, sudah dipersiapkan sebagai bagian dari peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan untuk kebutuhan setiap tahunnya.

Namun memang untuk tahun ini, perusahaan melakukan sebagai bagian dari kegiatan modernisasi jaringan yang dilakukan juga di kota dan jalur mudik nasional.

Tidak hanya kesiapan kapasitas, khusus untuk memantau kualitas jaringan juga akan memanfaatkan fasilitas baru dari "Indosat Network Operation Center" (i-NOC) dan "Command Center" yang baru saja diresmikan.  
   
Selain kesiapan kapasitas jaringan, Indosat juga memastikan jaringan Indosat selama mudik dan balik dalam performansi prima yang dipantau dan dikendalikan dari "Indosat Network Operation Center" (i-NOC) serta fungsi percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi dari ruang "Command Center".

"Command Center" akan beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah masa mudik Lebaran, siap siaga mengatasi bila ada gangguan jaringan secara nasional.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan pusat layanan pelanggan seperti Galeri Indosat yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana Info lokasinya dilihat di http://coverage.indosat.com/

(A025/A011)

Pewarta: Ahmad Wijaya

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015