Arif Rinaldi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 2 dari Partai Golkar merupakan salah satu anak muda yang berhasil menjadi salah satu anggota DPRD Kalbar priode 2019-2024.

Ditemui usai pelantikan, Senin (30/9) Arif Rinaldi mengatakan, sebagai wakil dari kaum muda ia akan tetap berusaha untuk dapat bersinergi dengan kaum muda terutama pada organisasi kepemudan seperti KPNI dan organisasi-organisasi kepemudan lainya yang ada di Kalbar.

"Saya pikir anak muda ini perlu wadah untuk menyalurkan aspirasi ingin dapat membantu para kaum muda kita ini, sehingga mereka dapat merasakan dibantu untuk berkembang," katanya.

Arif Rinaldi sendiri merupakan Sarjana Tehnik lulusan dari Fakultas Tehnik UGM. Sedangkan di keorganisasian, Arif telah bergabung di beberapa organisasi kepemudaan seperti IMI Kalbar tahun 2016-2020, HIPMI Kalbar tahun 2017-2020,  bendahara KONI Kalbar tahun 2017-2020, Ketua DPD KNPI Kabupaten Mempawah tahun 2018-2022, dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar tahun 2017-2021.

"Jadi dengan pengalaman saya saat bergabung dengan organisasi kepemudaan itu tentu saya berusaha mengakomodir berbagai aspirasi para pemuda yang mempunyai niat mulia yaitu membangun bangsa dan negara khususnya Kalbar untuk terus maju," kata Arif.

Sebagai anggota DPRD baru dan masih berusia muda, Arif Rinaldi juga mengakui dirinya masih banyak kekurangan. Untuk itu ia berharap, para senior-senior di DPRD Kalbar mau membimbing dirinya.

"Sebagai manusia tentu kita tidak terlepas dari kekurangan. Untuk itu saya masih perlu mendapat bimbingan dari para senior-senior kami, agar apa yang diperjuangkan seseuai keinginan rakyat itu dapat dicapai," pungkasnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019