Gubernur Kalbar, Sutarmidji membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Kalbar, Kamis.

"Rapimda ini adalah pengantar bagi anggota dewan terpilih untuk melaksanakan tugas sesuai dengan program-program kerja Partai Hanura dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Kalbar," kata Sutarmidji dalam sambutannya pada Rapimda DPD Partai Hanura Kalbar di Pontianak.

Selain dihadiri unsur pengurus DPD Partai Hanura dan DPC se-Kalbar. Dalam Rapimda tersebut juga dihadiri Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Ketua Korda Wilayah Kalimantan Hanafi Zam Zam, Ketua Bidguna Hengki Irawan, Wasekjend Bidang Pertanian, Kelautan dan Peternakan, Hanna Marlina Simanjuntak.

"Dalam Rapimda DPD Partai Hanura ini, saya juga menginformasikan tentang program-program Pemprov Kalbar yang nantinya bisa disinergikan dengan program kerja Partai Hanura, sehingga bisa diperjuangkan di DPRD Provinsi Kalbar, dalam menyejahterakan masyarakat," katanya.

Sutarmidji menjelaskan, bahwa Rapimda ini adalah konsilidasi partai, yang hasilnya akan disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura.

"Perlunya sinergisitas dalam membangun Kalbar, dan sebagai salah satu partai yang turut mengusung saya dalam memenangkan Pilgub Kalbar sebelumnya. Tentunya saya membutuhkan kontribusi, baik ide dan pemikiran dari para kader Partai Hanura guna menyusun program-program ke depannya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Kalbar Suyanto Tanjung mengatakan, bahwa Rapimda ini adalah konsilidasi penguatan struktur Partai Hanura.

"Walaupun pada Pemilu 2019, Partai Hanura tidak masuk dalam parlemen threshold. Namun eksistensi Partai Hanura di tengah-tengah masyarakat Kalbar sangat luar biasa, dan hal ini terbukti dengan perolehan kursi yang melonjak mencapai 47 kursi dibandingkan dengan hasil Pemilu yang lalu," katanya.

Untuk itulah, Tanjung mengajak agar anggota DPRD Hanura yang terpilih dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam mewujudkan pembangunan di Kalbar.

"Guna mewujudkan program pembangunan itu, Partai Hanura Kalbar perlu bersinergi dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Ia pun meminta kepada DPP Partai Hanura, agar mempercepat pelaksanaan Munas, sehingga tidak ada lagi gangguan-gangguan dari pihak yang ingin memecah belah Partai Hanura.

"Kami mengusulkan dan mendukung Ketua Umum bapak Oesman Sapta Odang kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura," ujarnya.
Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Adryanto (Foto Andilala)

Sedangkan, Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Adryanto mengatakan, peserta Rapimda ini, adalah unsur pengurus DPD dan DPC se-Kalimantan Barat, dan 47 anggota dewan terpilih, serta dihadiri oleh perwakilan DPP Partai Hanura.

"Dalam Rapimda kali ini, Kami telah sepakat untuk mendukung kembali bapak Oesman Sapta Odang kembali menjadi Ketua Umum dalam Munas Partai Hanura mendatang," tegasnya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019