Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah Pontianak  berinsiatif membantu warga Maluku yang mengalami Gempa bumi dengan kekuatan 7,2 sr. Kejadian ini tentu menimbulkan duka yang mendalam bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Oleh karena itu HMI Komisariat Tarbiyah Pontianak melakukan aksi turun ke jalan guna menghimpun dana bagi para korban gempa,” ujar Anggota HMI Komisariat Tarbiyah Cabang Pontianak, Bella Febrina.

Terlihat beberapa mahasiswa memegang spanduk dan beberapa lainya, berjalan sambil membawa kardus untuk penggalangan dana. Penggalangan Dana dilakukan sejak pukul 16.00 WIB sampai selasai berada pada satu titik yakni Bundaran Bambu Runcing Pontianak, dana yang tersumbang nantinya akan di salurkan langsung ke korban bencana yang ada di Maluku.

Sementara Ketua Komisariat Tarbiyah Cabang  Pontianak, Zainuri berharap kegiatan yang dilakukan bisa membantu atau meringankan beban  sudara yang sedang tertimpa musibah.

“Kami berharap hal itu bisa membantu  sesama saudara kita  yang lagi kesussahan  terimpa  bencana semoga dengan langkah kecil ini kita bisa membantu,” kata dia

Pewarta: Liansyah (HMI Terbiyah)

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019