Sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir untuk mengikuti Jalan Sehat Nasional yang digelar Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional dan KAHMI Kalbar di Pontianak pada 27 Oktober mendatang. Sebanyak 30 ribu peserta ditargetkan hadir mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia JSN Tahun 2019 Pontianak Ruhermansyah di Pontianak, Senin mengatakan, tokoh nasional yang dijadwalkan hadir seperti Jusuf Kalla (konfirmasi), Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR), Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mahfud MD, Hamdan Zoelva (Mantan Ketua MK), Siti Zuhro, Fanshurullah Asa (Kepala BPH Migas), Harry Azhar Azis (Anggota BPK RI), Bahlil Lahadia (Ketua Umum Hipmi 2015 - 2019), Viryan Azis (komisioner KPU RI), Ferry Mursyidan Baldan (mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional).

Kemudian, Sujana Sulaeman, Lely Pelitasari Soebekti (Wakil Ketua Ombudsman RI), Rahmad Bagja (anggota Bawaslu RI), Ahmad Riza Patria (anggota DPR RI), Maman Abdurrahman (anggota DPR RI), Valina Sungka serta sejumlah nama lain yang masih dalam tahap konfirmasi.

Selain mengikuti jalan sehat, sejumlah tokoh nasional tersebut juga mempunyai agenda lain. Diantaranya mengikuti dialog kebangsaan bersama jajaran Forkompinda Kalbar di Balai Petitih, pada Sabtu (26/10) malam sekaligus jamuan makan malam.

Ruhermansyah menegaskan, hingga kini sejumlah persiapan terus dilakukan mengingat kegiatan tersebut sudah semakin dekat. ""Persiapan saat ini sudah sekitar 80 persen," kata Ruhermansyah.

Ia melanjutkan, beberapa waktu lalu panitia telah bertemu dengan Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang menyatakan dukungannya untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Terlebih lagi, JSN tersebut juga sekaligus memeriahkan HUT Kota Pontianak.

Ia menambahkan, di tengah infiltrasi budaya instan dan ancaman penyakit-penyakit modern yang disebabkan minim nya olahraga dan interaksi sosial, jalan sehat merupakan solusi dan cara mudah untuk menjaga kesehatan dan silaturahmi.

"JSN ini bagian cara Kahmi untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada pengurus, anggota dan kader HMI serta masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia secara lebih luas," ujarnya.

Ruhermansyah menjelaskan bahwa JSN merupakan praktik cara hidup sehat. Melalui kegiatan yang murah, mudah dan meriah juga dapat merekatkan sosial serta menjalin silaturahmi sesama kader dan alumni himpunan bersama seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan jalan sehat kini telah menjelma menjadi salah satu trade mark KAHMI untuk mendekatkan Ormas ke lingkungan sosial di era milenial," papar dia.

Pada momen tersebut juga KAHMI Kalbar akan mengampanyekan program Gubernur Kalimantan Barat tentang desa mandiri.

"Kita juga turut serta mempromosikan destinasi wisata di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya," jelas dia.

Sejumlah hadiah yang disiapkan seperti rumah dan umroh serta berbagai hadiah menarik lainnya. Kegiatan akbar nasional tersebut didukung oleh fintech SobatKu, Bank Kalbar, PT Perusahaan Gas Negara, Pemprov Kalbar, Pemkot Pontianak, REI, PT Pertamina, PT AKR..


 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo/Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019