PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Cabang Sintang kini gencar membidik masyarakat yang belum terjangkau layanan bank di wilayah kerjanya, dengan produk e-Batarapos.

“PT Pos telah melakukan kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk untuk membuat layanan perbankan dalam bentuk tabungan yang bernama e-Batarapos. Nah, tentu target kita ini menyasar daerah yang belum terjangkau perbankan,” ujar Kepala Kantor Pos Sintang Rizki Tribowo di Sintang, Selasa.

Ia menyebutkan bahwa di Sintang masyarakat sangat antusias karena produk tersebut dapat menghadirkan layanan yang bermanfaat kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Yang jelas memudahkan masyarakat untuk menabung, sekaligus memberikan manfaat tambahan yaitu ada proteksi jiwa gratis bagi para nasabah tabungan e-Batarapos,” kata dia.

Pihaknya sejauh ini melakukan berbagai upaya agar produk tersebut bisa dinikmati dan memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat.

“Kita juga melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada pemerintah desa untuk penampungan dana desa serta para pekerja perkebunan, petani, dan nelayan, serta pengusaha–pengusaha di daerah,” kata dia.

Kelebihan e-Batarapos papar dia meliputi bebas bea administrasi bulanan, setoran awal ringan, serta dapat menabung dan menarik saldo di hari Sabtu dan Minggu di seluruh loket kantor pos.

“Kemudian ada juga fasilitas kartu debit ATM dan mendapatkan perlindungan jiwa secara gratis. Itu sejumlah kelebihannya,” jelas dia.

Sementara untuk membuka tabungan sama seperti membuka tabungan di perbankan biasa. Calon nasabah membawa kelengkapan seperti KTP atau Kartu SIM sebagai identitas dan membawa sejumlah uang sebagai setoran pertama tabungan.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019