Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Landak, Kalimantan Barat melakukan pemasangan papan nama jalan di 108 titik di sekitar Ngabang, ibu kota kabupaten itu, Jumat, untuk memudahkan masyarakat dalam mencari suatu alamat.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pemkab Landak, Radius, di Ngabang, Jumat, mengatakan pemasangan plang itu pada tahun ini difokuskan di sekitar kota Ngabang.

"Untuk tahun ini pemasangan kita fokuskan di jalan kabupaten yang ada di Kecamatan Ngabang, ada 108 buah rambu papan nama jalan, ini merupakan program kami di Dinas Perhubungan Kabupaten Landak," katanya.



Dasar pemasangan dan pemberian nama jalan itu, yaitu Peraturan Daerah Kabupaten Landak Nomor 13 Tahun 2015 tentang Pedoman Penamaan Jalan Di Wilayah Kabupaten Landak dan Peraturan Bupati Landak Nomor 57 Tahun 2017 tentang Nama Jalan Wilayah Kabupaten Landak.

Radius menjelaskan pemasangan plang itu untuk mempermudah masyarakat dalam mencari alamat suatu tempat yang ada di sekitar Ngabang.

"Tujuannya agar memudahkan masyarakat mencari nama jalan dan alamat tempat tinggal," tuturnya.

Kepala Seksi Pengadaan Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pemkab Landak Heriyansyah menambahkan untuk target pemasangan selanjutnya di jalan kabupaten di semua kecamatan.

"Target kita seluruh kecamatan di Kabupaten Landak terpasang semua, sesuai dengan Perda Nomor 13 Tahun 2015 dan Peraturan Bupati Nomor 57 Tahun 2017, jadi untuk nama-namanya sudah ada semua tinggal menunggu pemasangan saja," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019