Sebanyak 29 Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BKKBN Perwakilan Kalbar menerima surat pengangkatan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019.

"Penyerahan surat pengangkatan, penugasan, dan penempatan ini, sengaja dipilih pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan peringatan HSP (Hari Sumpah Pemuda). Hal ini kami maksudkan agar semangat kepemudaan dapat terus bergelora dalam setiap hati PNS untuk selalu berbagi kepada masyarakat," kata Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar Kusmana di Pontianak, Senin.

Dia berharap, para CPNS yang baru menerima surat pengangkatan itu, berusaha bekerja semaksimal mungkin dan mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Suluh Amanda, salah satu CPNS yang menerima surat pengangkatan itu, menyatakan kesiapan mengemban tugas-tugas yang diberikan kepada dirinya sebagai Penyuluh Keluarga Berencana (PKB).

Ia juga bersyukur dari sekian banyak calon, dirinya dapat diangkat sebagai PNS di lingkungan BKKBN Kalbar.

"Dari surat tugas yang diterima, saya ditempatkan di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Cuma belum tahu di kecamatan mana akan di tugaskan, namun di manapun itu saya siap," kata dia.

Dalam menjalankan tugas di tempat yang baru, Amanda mengaku akan menemui berbagai hal. Namun, hal itu tetap harus ia lalui demi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai petugas penyuluh KB.

"Yang jelas saya pastinya akan memperkenalkan diri dulu kepada tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat tempat saya bertugas. Baru kemudian saya akan mulai bekerja sesuai rencana dan target yang sudah dibuat pada awal tahunnya, dan target kami bisa merekrut aseptor KB di wilayah tugas sebanyak-banyaknya," katanya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019