Pimpinan beserta seluruh staf Perwakilan BKKBN Kalbar, Senin, mengelar upacara peringati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91, meskipun cuaca hujan, upacara HSP itu tetap dilaksanakan walau harus di aula Kencana Kantor Perwakilan BKKBN Kalbar.

"Peringatan HSP ke-91 bertemakan, Bersatu Kita Maju, di tahun 2019 ini, saya harapkan dapat lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Khusus kepada para pegawai dan para mitra BKKBN Kalbar, dengan persatuan itu, kita dapat menyelesaikan semua tugas dalam membentuk keluarga yang terencana, adil, sejahtera dan bahagia di seluruh wilayah Kalbar ini," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana di Pontianak.

Ia mengatakan, peringatan HSP ini juga dapat diharapkan menjadi momen para pegawai BKKBN Kalbar untuk terus meningkatkan kualitas kerja di tengah-tengah perkembangan di masa sekarang ini yang sangat luar biasa.

"Peningkatan kapasatis pengetahuan kita ini sangat perlu untuk menjawab setiap tantangan, sehingga cita-cita mulia para pemuda yang dituangkan dalam Sumpah Pemuda ini yaitu untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dalam satu kesatuan," katanya.

Ia juga menambahkan, khususnya kepada seluruh karyawan BKKBN Kalbar untuk mengamalkan cita-cita luhur lahirnya Sumpah Pemuda.

Dimana lanjut Kusmana, seluruh pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai daerah, suka, budaya dan agama itu bertekat untuk memakmurkan bangsa yang berkeadilan di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tekat ini harus tertanam di setiap karyawan BKKBN Kalbar dan harus diimplementasikan dalam tugas pengabdian pelaksanaan program-program kerja BKKBN. Dengan harapan sasaran target-target setiap program BKKBN Kalbar dapat tercapai dan dirasakan oleh seluruh masyarakat," katanya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019