Hari ke-2 pelayanan KB bergerak Daerah Aliran Sungai (DAS) di Sungai Kapuas, singgahi daerah Teluk Sri Medan Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Koodinator pelayanan KB bergerak DAS ke IV tahun 2019, Kabid KBKS BKKBN Kalbar, Hadirin, Selasa, mengatakan, 
selain melakukan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi, BKKBN juga dengan menggandeng Kodam XII/Tpr, Kanwil Kemhan Kalbar, Polda Kalbar, Lanud Supadio, Lantamal XII/ Pontianak, anggota GenRe, dan instansi terkait, melakukan pertemuan dan sosialisasi bersama para kader penyuluhan BKKBN Kalbar dan para siswa SMA Bina Bangsa Sungai Asam.

"Ada tiga kegiatan yang kami lakukan di Desa Sungai Asam. Selain melakukan pelayanan pasangan alat kontrasepsi KB, di Kapal Bandong secara gratis. Kami juga melakukan pertemuan bersama para kader penyuluh dan para siswa-siswi SMA Bina Bangsa," katanya.

Dimana sosialisasi yang disampaikan, sambungnya, yaitu tentang MKJP, wawasan kebangsaan dan Kamtibmas kepada para kader di Puskesmas Sungai Asam.

"Sementara kepada para siswa SMA diberikan sosialisasi tentang kebangsaan, cinta tanah air dan bahaya narkoba di lingkungan sekokah SMA Bina Bangsa Sungai Asam," imbuhnya.

Pelayanan KB itu disambut antusias oleh warga dan sebanyak 46 orang ibu-ibu mendaftarkan diri untuk mendapatkan pemasangan alat kontrasepsi KB gratis.

"Penyuluhan MKJP disampaikan langsung oleh Kaper BKKBN Kalbar, Kusmana. Sedangkan untuk sosialisasi wawasan kebangsaan, Kantibmas, bahaya narkoba dan masuk TNI/Polri di sampaikan bersama oleh Kabid Jakhanneg Kanwil Kemhan Kalbar, Polda Kalbar, Lantamal XII/ Pontianak dan Lanud Supadio," pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019