Satlantas Polresta Pontianak siap mengatur kelancaran lalu lintas di jalur Jembatan Landak yang menghubungkan Kecamatan Pontianak Utara dan Timur, mulai, Kamis besok (21/11) dilakukan penutupan sebagian karena akan diperbaiki dan akan membuka Jembatan Landak baru yang sudah siap difungsikan.

"Kami siap mempertebal personel yang mengatur kelancaran lalu lintas di jalur Jembatan Landak tersebut," kata Kasatlantas Polresta Pontianak, Kompol Salbiah di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, meskipun tidak dilakukan penutupan, pihaknya setiap hari juga menurunkan personel polisi dalam mengatur lalu lintas di jalur Jembatan Landak tersebut.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Bina Marga, Balai Pelaksana Jalan Nasional XX, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Barat akan melakukan perbaikan terhadap Jembatan  Landak.

Adanya perbaikan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan dan Jembatan Landak ditutup total.

Penutupan akan dimulai besok tanggal 21-22 November 2019, dimana penutupan hanya dilakukan satu arah, yaitu arah Pontianak Timur menuju Pontianak Utara, kata Kadishub Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi.

"Sedangkan dari sebaliknya bisa melewati Jembatan Landak tersebut. Penutupan ini dalam rangka uji coba difungsikannya Jembatan Landak baru dan dua hari setelah itu tanggal 23-24 akan dilakukan penutupan total terhadap Jembatan  Landak tersebut," ujarnya.

Sementara arus lalu lintas akan dialihkan pada duplikasi Jembatan Landak disampingnya. Pengalihan arus lalu lintas ini aksn berlangsung selama pengerjaan perbaikan Jembatan Landak lama dilakukan, kata Utin.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019