Kepala Dinas Perdagangan Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh mengatakan pihaknya akan menggelar operasi pasar menghadapi hari raya Natal dan tahun baru.

" Operasi pasar akan kami lakukan setiap hari baik itu pasar murah hingga pengecekan ketersediaan sembako dan barang - barang kadaluwarsa," kata Abang Chairul, ditemui, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Chairul, operasi pasar yang akan di gelar menghadapi Natal dan tahun baru nantinya melibatkan berbagai pihak, terutama pihak Bulog Putussibau.

Menurut dia, operasi pasar murah akan dilaksanakan setiap hari menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru dengan tujuan menstabilkan harga sembako di pasaran untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Pertamina gelar operasi pasar elpiji bersubsidi di sejumlah pasar tradisional di Pontianak

" Kalau untuk pengecekan sembako ke pasar kami akan melibatkan juga berbagai pihak seperti kepolisian, TNI, dinas kesehatan, BPOM, karena itu ranahnya di provinsi," jelas Chairul.

Ia menjelaskan untuk pasar murah akan di jual beberapa sembako seperti telur ayam, tepung, gula, daging beku, minyak goreng dan sejumlah sembako lainnya.

" Kita berharap dengan adanya pasar murah pada Hari Raya Natal dan tahun baru nantinya tidak terjadi lonjakan harga sembako dan stok sembako tersedia," harap Chairul.

Baca juga: Pertamina terus lakukan operasi pasar elpiji subsidi di Kabupaten Sambas
Baca juga: Pertamina gelar Operasi Pasar elpiji subsidi di 43 titik di Sambas
Baca juga: Pertamina gelar Operasi Pasar elpiji subsidi di 43 titik di Kabupaten Sambas

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019