Anggota Komisi VII DPR RI asal Dapil Kalbar, Maman Abdurahman mengajak pemuda untuk terus bersama menjaga keutuhan dan persatuan dengan mengamalkan nilai dari empat pilar kebangsaan.

“Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UU 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus menjadi pegangan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara. Hal itu agar kita tetap utuh dan bersatu untuk menuju Indonesia maju,” ujarnya saat kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Pontianak, Selasa.

Apalagi di katakan Maman bahwa saat ini di tengah arus informasi dan teknologi  kian pesat, banyak celah dan ruang yang bisa disalahgunakan orang untuk merongrong keutuhan dan persatuan anak bangsa. Hal itu seperti provokasi, informasi bohong atau hoaks di media sosial dan lainnya.

Baca juga: Masyarakat diminta Jadikan Pancasila Landasan Menjaga Persatuan
 

“Nilai dari empat pilar ini bisa menjadi benteng dan pedoman kita dalam berbangsa dan bernegara. Bagaimana menjadi warga negara baik dan berbuat baik bagi negara ini,” jelas dia.

Terkait kegiatan sosialisasi empat pilar menurutnya sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai anggota DPR/ MPR RI.

“Kita akan terus mendorong dan melakukan sosialisasi agar masyarakat Kalbar semakin maksimal mengamalkan dari nilai empat pilar tersebut,” jelas dia.

Satu di antara peserta sosialisasi, Nurlela menyebutkan bahwa dirinya semakin paham dan mengerti sebagai anak bangsa harus berbuat seperti apa untuk bangsa dan negara ini.

Baca juga: Dialog empat pilar kebangsaan perlu dikembangkan di masyarakat
 

“Dengan sosialisasi ini tentu kita terus diingatkan dan diberikan wawasan baru selaku anak muda dan anak bangsa. Kita jadi semangat untuk perubahan. Kita harus menjadi bagian yang memajukan bangsa dan negara Indonesia ini,” jelas dia.

Kegiatan sosialisasi empat pilar yang digelar politisi muda Partai Golkar tersebut dihadiri dari berbagai komunitas anak muda, pesantren dan pihak lainnya. Peserta antusias mengikuti dan itu terlihat banyak interaksi serta pertanyaan peserta kepada Maman Abdurahman  .

Baca juga: Warga Bali Sedahan cerminkan empat pilar kebangsaan
Baca juga: OSO Ajak Kabupaten/Kota Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019