Sanggau (Antara Kalbar) - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) meminta kabupaten-kabupaten yang ada di Kalbar untuk turut serta mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.
    "Setiap kabupaten di Kalbar ini, harus gencar mensosiliasasikan empat pilar tersebut,” ujarnya di kediaman dinas Bupati Sanggau, Kamis malam (7/1).
    Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, ditambah dengan Keputusan dan Ketetapan MPR RI.
    "Kalau keempat pilar ini dilaksanakan secara seksama, kita tidak akan mudah berseteru meski berbeda-beda," jelasnya.
    Ditambahkan, jika masyarakat mau mengamalkan empat pilar kebangsaan ini, niscaya apa yang akan diraihnya lebih mudah tercapai. Karena semuanya mencakup dalam kehidupan sosial di masyarakat, termasuk dalam urusan lainnya.
     "Saya ini orang Kalbar, makanya saya mengajak masyarakat, menyimak dan memahami benar apa yang tercantum dalam empat pilar itu, agar kita bisa meraih kemajuan kedepan," timpalnya.
    Dipaparkan, pemahanan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuhkembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.
    "Pemahaman dan kesadaran tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara harus mulai tumbuh di tengah-tengah masyarakat secara luas," pungkasnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016