Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono, Jumat, mengecek kesiapan pendukung untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Kalimantan Barat.

"Pengecekan dan apel kendaraan di Mapolda Kalbar, saya lakukan untuk melihat kesiapan Polda Kalbar dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," kata Didi Haryono di Pontianak.

Menurut dia, dari pengecekan tersebut, hasilnya semua jajaran siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kalbar.

Ia menjelaskan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda juga sudah mengikuti video conference yang dipimpin oleh Menko Polhukam membahas pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dia menambahkan, sebelum pengecekan terhadap kendaraan pendukung operasional tugas kepolisian yang dimiliki Polda Kalbar, dirinya beserta Forkopimda mengikuti video conference bersama Menko Polhukam Mahfud MD yang juga membahas terkait kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, di Kalbar dan Indonesia umumnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda Kalbar akan bersama sama memberikan keyakinan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bahwa kepolisian yang didukung oleh TNI, pemerintah dan unsur terkait lainnya akan memberikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar juga menyinggung mengenai kebutuhan pokok sehari-hari yang akan menjadi perhatian khusus jajarannya bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

"Nanti juga, termasuk sembako dan kebutuhan sehari-hari akan menjadi atensi kami bersama dalam menjaga stabilitas harganya menjelang Natal 2019 ini dan Tahun Baru 2020," ungkapnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019