Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengatakan dalam meringankan beban masyarakat  yang saat ini di beberapa wilayah Kota Singkawang terkena musibah banjir.

"Terkait hal ini, jajaran kami dari anggota Koramil 1202-11/Kota Singkawang turun langsung membantu evakuasi warga yang terkena banjir. Tujuan kami hanya untuk meringankan kesulitan masyarakat. Dan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggap terhadap bencana banjir di wilayah binaan Koramil  1202-11/Kota Singkawang, Sabtu.

Ia mengatakan, TNI memang sudah seharus bermanfaat bagi masyarakat. Apa lagi, di tengah-tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir. Dan, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan semakin erat.

"Ini sudah menjadi kewajiban kami selaku Apkowil untuk membantu kesulitan masyarakat disekitar wilayah Kodim 1202/Skw," tegasnya.

Saat ini di beberapa wilayah Kota Singkawang  tampak sudah mulai teremdam banjir. Hal itu akibat curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi beberapa hari belakangan ini. Dan menyebabkan air sungai meluap serta menggenangi di sejumlah tempat, salah satunya di wilayah Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Dari pantauan Kodim Singkawang, Jumat (13/12) di beberapa lokasi, saat ini ketinggian air sekitar ± 50 sampai dengan 70 cm. Akibatnta beberapa akses jalan dan komplek perumahan tergenang air, sehingga warga memutuskan untuk mengungsi karena takut air semakin tinggi.

"Selain anggota Koramil turut membantu juga dari BPBD Singkawang, Polsek Singkawang Tengah dan Tagana. Sementara itu warga yang sudah dievakuasi sebanyak 15 KK di aula kantor kecamatan Singkawang Tengah," pungkas Dandim Singkawang.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019