Kementerian Perdagangan memberikan penghargaan kepada PT Well Harvest Winning (WHW) atas Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan (LKTP) 2019 karena dinilai telah secara rutin, tepat waktu, dan benar melaporkan Laporan Keuangan ke Kemendag.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Pontianak, Selasa, presiasi LKTP 2019 ini diserahkan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto kepada salah satu Direktur PT WHW, Boni Subekti di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/12), sembari menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan salah satu upaya Kemendag untuk meningkatkan penyampaian LKTP.

“Penghargaan ini merupakan salah satu wujud apresiasi Pemerintah Indonesia kepada perusahaan atas komitmen dan kepatuhannya dalam menyampaikan LKTP," ujar Agus Suparmanto.

Sementara itu, salah satu Direktur PT WHW, Boni Subekti mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perdagangan yang telah memberikan Penghargaan LKTP 2019 ke PT WHW. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen kami yang melaporkan keuangan perseroan yang selalu patuh, tepat waktu dan benar," ujar Boni.


Lebih lanjut, Mendag menjelaskan, pemerintah tengah melakukan revisi Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 121/MPP/Kep/2/2002 tentang Ketentuan Penyampaian Laporan Keuangan Tahunan Perusahaan.

Salah satu poin perubahan adalah mengenai tata cara penyampaian LKTP dari manual menjadi daring. Hal ini sebagai bentuk komitmen kuat pemerintah untuk mempermudah perusahaan dalam menyampaikan LKTP di manapun dan kapanpun.

Selain itu, dalam pengaturan tersebut akan memperkuat fungsi Surat Tanda Penyampaian LKTP (STP-LKTP). Usai pemberian penghargaan, turut digelar temu wicara dengan tema "Pentingnya LKTP Bagi Perekonomian Indonesia".

Hadir sebagai narasumber beberapa perwakilan dari Kementerian Keuangan, Badan Pusat Statistik, akademisi, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia.

PT Well Harvest Winning (WHW) merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengolahan dan pemurnian alumina yang berlokasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Perseroan merupakan Smelter Grade Alumina (SGA) refinery pertama yang menghasilkan kadar SGA terbaik ≥ 98,6 persen.

Guna menunjang operasional pabrik, PT WHW juga memiliki sejumlah fasilitas penunjang berupa Pembangkit Listrik Tenaga Uap, terminal khusus kegiatan bongkar muat berstandar internasional, dan komplek hunian karyawan berkapasitas ribuan orang.
 

 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019