Kalimantan Barat patut berbangga, pasalnya  utusan Duta Generasi Remaja (GenRe) yang selama ini selalu dibina oleh BKKBN Kalbar, berhasil menyabet lima gelar di ajang pemilihan Duta GenRe terbaik di tingkat nasional di Jakarta,  Kamis (19/12) malam.

"Duta GenRe kita yaitu Radliatul Adawwiyah asal Kabupaten Sambas dan Adinda Aisyah Nidyani asal Kabupaten Sanggau ini berhasil meraih juara serta Florensia Lanriska dari Bengkayang, pada acara Apresiasi Duta Genre Indonesia Tingkat Nasional 2019 dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Tingkat Nasional 2019 (ADUJAK GENRE 2019)," kata Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, Kusmana, Jumat.

Ia mengatakan, prestasi Duta GenRe ini memang sangat membanggakan dimana Radliatul Adawwiyah berhasil meraih tiga gelar sekaligus, yaitu, juara 4 Duta GenRe Indonesia Puteri 2019, juara favorit Duta GenRe Indonesia Puteri 2019 dan The Best 28 Days Challenge Duta GenRe Indonesia Putri 2019. Sementara Adinda Aisyah Nidyani berhasil meraih Best Speaker and Inspirative Movement Parallel Youth Session 2019.

Sedangkan Florensia Lanriska meraih Best Video Foto Hunt Pro PN Ketahanan Remaja Indonesia 2019.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja bersama dan bersama bekerja untuk yang tidak pernah merasa lelah dan letih kepada anak-anak GenRe se-Kalbar, oleh semua lintas sektor. Dan anak-anak forum GenRe juga tidak lepas mendapatkan dukungan dari teman- jurnalis yang tak henti-hentinya mensosialiasikan salam GenRe," kata Kusmana.

Dukungan penuh juga terlihat dari berbagai pihak, terutama dari para ayah dan bunda GenRe kabupaten/kota se- Kalbar yaitu para Bupati dan Wali Kota se Kalbar. Dan adanya dukungan langsung dari ayah bunda GenRe provinsi yaitu dari Gubernur Kalbar yang terus menerus memberikan dukungan untuk anak-anak GenRe Kalbar.

"Seperti keikutsertaan anak kita Radliatul Adawwiyah yang mendapatkan dukungan langsung dari Bunda Genre Kabupaten Sambas (istri Bupati Sambas) yang hadir langsung pada acara ADUJAK GENRE 2019 di Jakarta," katanya.

Kusmana berharap, dengan prestasi yang berhasil diraih oleh kedua putri Duta GenRe ini, mampu memotivasi bagi para Duta GenRe Kalbar lain untuk terus berinovasi dalam meraih prestasi hingga ke tingkat nasional.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para GenRe Kalbar untuk terus dapat meraih prestasi di tingkat nasional. Selain itu inovasi yang dihasilkan juga sangat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

 

Pewarta: Slamet/Teguh

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019