Kendaraan jenis minibus yang terbalik di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Minggu pagi, akibat menabrak pembatas (barrier) lintasan TransJakarta.
 
"Menabrak 'barrier' busway sehingga posisi kendaraan terbalik dengan keempat roda di atas," ujar Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto di Jakarta.
 
Kronologi kejadian berawal saat kendaraan Toyota Rush B-1518-UFQ datang dari arah utara menuju selatan melalui Jalan Raya DI Panjaitan.


Baca juga: Mobil Terbalik di Depan Honda Daya Motor Pontianak
Baca juga: Bus Pontianak-Sampit terbalik di Lamandau, tiga korban tewas

 
Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi minibus yang terbalik di di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Minggu (22/12/2019). (ANTARA-HO-Damkar Jaktim)

 
Sesampinya di depan STIE Nusantara wilayah Jatinegara Jakarta Timur kendaraan yang dikemudikan Leo Handry (33) menabrak "barrier" busway sehingga hilang kendali dan mobil terbalik.
 
"Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB mengakibatkan rusaknya kendaraan Toyota Rush tersebut," katanya.
 
Agus mengatakan pengendara yang diketahui sebagai warga Gading Griya Lestari, Cilincing Jakarta Utara, itu dilaporkan selamat.
 
"Hanya luka ringan saja dan syok," katanya.

Baca juga: Bis Perintis Pontianak-putussibau Terbalik Di Boyan Tanjung

 
Petugas Polantas dan Damkar Jakarta Timur mengevakuasi minibus yang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Raya DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/HO-Polantas Jaktim)


 
 
Sementara kondisi bangkai kendaraan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan yang hancur.
 
Kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal itu dievakuasi petugas gabungan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur bersama polisi lalu lintas.


Baca juga: SAR siagakan tim "rescue" usai terbaliknya kapal feri KMP Saluang
Baca juga: Bus Terbalik, 19 Orang Tewas di Argentina

 

Ombak besar sebabkan truk terbalik di dalam kapal

 

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019