Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalbar, Arif Joni saat rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Transera, Pontianak menargetkan dua periode untuk Pilkada di Kabupaten Sambas.

"Sebagai pemenang pada Pilkada lalu, Alhamdulillah hadir juga di hadapan kita Ketua DPD PKS Sambas, Atbah Romin Suhaili yang saat ini sebagai bupati untuk bisa kembali memenangkan kembali di Kabupaten Sambas pada 2020 mendatang. Insya Allah saya yakin PKS Sambas bisa melanjutkan dua periode kader PKS sebagai kepala daerah," ujarnya di Pontianak, Minggu.

Arif joni mengatakan bukan hanya Kabupaten Sambas, namun di enam daerah lainnya agar menang di Pilkada Serentak 2020 tersebut.

Terkait Rakorwil menurutnya dilaksanakan guna membahas kesiapan beberapa agenda politik di daerah dan memantapkan agenda nasional PKS.

"Alhamdulillah semua DPD hadir di sini, agenda yang besar pasca pemilu lalu menjadi penting buat kita semua untuk kembali meluruskan barisan pasca agenda Pemilu kemarin," jelas dia.

Selain menyampaikan tentang persiapan Pilkada, Arif joni juga menekankan kepada seluruh DPD PKS se Kalbar untuk menjadikan tahun 2020 menjadi tahun rekrutmen Anggota.

"Mari bersama kita terus bergerak membesarkan PKS dan menerbar manfaat yang luas bagi kemajuan daerah dan negara ini," ajaknya.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili yang saat ini Ketua DPD PKS Sambas sudah melakukan pendaftaran ke sejumlah paratai sebagai calon Bupati Sambas untuk Pilkada Sambas 2020 mendatang.

Saat ini terkait Pilkada 2020 di Kabupaten Sambas, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan bermunculan. Bahkan sudah beberapa yang memang sudah mendaftarkan diri ke partai politik yang melakukan penjaringan.

Tokoh baik dari akademisi, pengusaha, politikus, pemuda serta lainnya siap berlaga di pesta lima tahunan tersebut.

Tahap pemilihan pilkada sendiri akan digelar pada 23 September 2020. Di Kalbar ada tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019