Pesta demokrasi tinggal menghitung bulan, sejumlah kandidat  sudah banyak yang menyatakan siap untuk maju dengan mendaftar ke partai politik dan satu di antaranya tokoh muda Sambas, Bambang Hermansyah, atau biasa disapa Bang BaHer yang hari ini, Senin mendaftarkan diri ke Partai Hanura untuk maju di Pilkada Sambas 2020.

Juru bicara Insanak Bang BaHer. Amiruddin mengatakan bahwa Bang BaHer telah menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Hanura yang diterima langsung oleh Tim Pilkada Cabang (TPC) Hanura, Budiman Tahir.

“Kami mengucapkan,terima kasih atas sambutan Partai Hanura yang sangat hangat dan bersahabat pada saat pendaftaran. Hanura adalah salah satu partai yang sangat diperhitungkan, karena satu – satunya partai yang dipimpin oleh putra terbaik Kalbar, Bapak DR. Oesman Sapta,” ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Amir menjelaskan bahwa BaHer yang merupakan pria kelahiran Pemangkat 31 tahun yang lalu ini sudah mendaftar ke berbagai partai politik, antara lain PAN, Nasdem.

“Kehadiran Bang BaHer ikut dalam Pilkada Sambas 2020 adalah karena panggilan dari hati nurani rakyat Sambas yang menginginkan lompatan perubahan di Kabupaten Sambas, agar Sambas naik kelas sejajar dan lebih maju dari daerah – daerah lain yang di Kalbar dan di Indonesia,” kata dia.

Amirudin menambahkan, sebagai putra asli kelahiran Kecamatan Pemangkat dan mewakili dari kalangan muda dengan segudang pengalaman dan jaringan di tingkat daerah dan pusat, memang sudah selayaknya Bang BaHer maju di perhelatan Pilkada Sambas pada tahun 2020.

“Kita juga akan melakukan komunikasi kepada partai - partai politik dan tokoh – tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas. Sekarang kita lagi intensif melakukan lobi-lobi partai, baik di daerah maupun dipusat,” terang Amir.

Amirudin atas nama Bang Baher dan relawan lainnya minta doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas.

"Dengan kehadiran Bang BaHer ini kita harap bisa memberi warna dan pilihan kepada masyarakat. Keyakinan kita 99 persen Bang BaHer bisa membawa perubahan untuk Sambas ke depan," papar dia.

Sementara itu, BaHer ketika dikonfirmasi mengatakan bersyukur bahwa dia sudah mendaftar ke Partai Hanura dalam kesempatan tersebut Bang BaHer juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Bapak DR. Oesman Sapta yang telah terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Hanura secara aklamasi beberapa hari lalu di Jakarta.

“Pencapaian Bapak OSO merupakan sesuatu yang luar biasa, pasalnya Bapak Oesman Sapta merupakan satu – satunya tokoh nasional asal Kalbar yang menjadi Ketua Umum Partai Politik, yang juga sangat peduli terhadap anak muda – anak muda dan pembangunan daerah "jelasnya.

“Bang BaHer menegaskan akan membangun Sambas sesuai dengan hati nurani masyarakat Sambas, karena hati nurani ini tidak bias dibohongi, ia murni dan tanpa intervensi dari siapa pun” tambah Staf Ahli MPR RI ini.

Bang Baher pun sudah menyusun rumus dan jurus 65 untuk mempercepat perubahan pembangunan di kabupaten Sambas. Hal ini tertuang dalam 6 "Program prioritas yaitu I3P2B: Industrialisasi Pertanian, Infrastruktur, penguatan Identitas Lokal dan Pendidikan, Pariwisata, Perbatasan dan E-Birokrasi.

“Untuk mencapai 6 program tersebut kita menerapkan 5S: Strategi, Struktur, Sistem, Skill, Speed and Target. Kita sering menyebutnya program 65, sehingga jika ingat 65 ingat Bang  BaHer," jelas lulusan S2 Ilmu Politik, Universitas Indonesia..

Ketika ditanya apakah maju sebagai Bupati atau Wakil Bupati, BaHer menjawab bahwa tujuannya maju Pilkada adalah ingin menciptakan lapangan kerja yang luas untuk masyarakat Sambas bukan semata - mata mengejar kekuasaan yang mutlak.

"Semua bisa dikomunikasikan, semua bisa dimusyawarahkan sesuai dengan karakter masyarakat Sambas. Kita juga sangat terbuka dan siap untuk berkomunikasi dengan partai partai politik, dengan tokoh – tokoh atau sesepuh yang ada di Sambas. Kita sangat memahami untuk membangun Sambas kita harus bersama sama, bersinergi, atau bellalek bahase Sambas,"tutupnya.

Pewarta: EDI SUPENDRI

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2019