Pada event Tour De Singkawang, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman didampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono juga melakukan bhakti sosial dengan materi gowes berbagi. Kegiatan itu merupakan pembagian sembako kepada warga kurang mampu.

"Kegiatan Gowes Tour De Singkawang G150K dalam rangka Hari Juang TNI AD ini tidak hanya sekedar menjadi ajang bersepeda. Kegiatan ini dimanfaatkan juga untuk berbagi khususnya kepada warga di beberapa titik persinggahan peserta gowes rote Pontianak-Singkawang," kata Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe di Kota Singkawang, Sabtu.

Kapendam XII/Tpr mengatakan, kegiatan Tour De Singkawang berjarak 162 Km ini melakukan pembagian sembako di enam titik yaitu pit stop-1 SDN 1 Segedong, pit stop-2 Kantor Bupati Mempawah, pit stop-3 Rumah Makan Pangsuma, pit stop-4 SDN 01 Sungai Raya, pit stop-5 Kolam renang Rindam XII/Tpr dan pit stop-6 atau Finish di Kantor Walikota Singkawang.

“Pada setiap Pit Stop Bapak Wakasad, Pangdam dan Kapolda menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu,” katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan tema peringatan Hari Juang TNI AD yaitu "TNI AD Adalah Kita", yang artinya sesama prajurit harus kompak, harus kuat dan begitu juga dengan masyarakat, bahwa TNI AD milik masyarakat dan akan selalu bersama-sama berjuang bersama masyarakat untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Untuk itulah dalam kegiatan Tour De Singkawang ini kita menebarkan kasih sayang dengan membagikan sembako kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap melalui aksi berbagi pada Tour De Singkawang dalam rangka Hari Juang TNI AD tersebut dapat meringankan kesulitan masyarakat.

“Mudah-mudahan masyarakat juga akan memberikan kasih sayangnya kepada TNI AD sehingga kami terus dapat memberikan karya yang terbaik kepada bangsa ini, khususnya Kodam XII/Tpr kepada masyarakat Kalbar dan Kalteng,” pungkasnya.




 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020