Anggota DPR RI, Alifuddin mengatakan pihaknya akan ikut mendorong agar bandara di Kota Singkawang segera terwujud.

"Saya sangat mendukung jika memang bandara akan dibangun di Kota Singkawang. Tentunya sebagai wakil rakyat dari Kalbar, kita akan mendorong ini di DPR," kata Alifuddin di Pontianak, Selasa.

Sebagai perwakilan masyarakat Provinsi Kalbar, dia juga menyarankan kepada rekan-rekannya di DPRD khususnya yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bersama-sama mendukung rencana Pemkot Singkawang dalam merealisasikan impian masyarakat Singkawang.

Baca juga: Singkawang siapkan kedatangan 43 calon investor Bandara Kota Singkawang

"Terlebih apa yang akan dilakukan dan diinginkan Pemkot Singkawang adalah merupakan salah satu aspirasi masyarakat Singkawang Provinsi Kalbar yang harus diperjuangkan, khususnya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kalbar," tuturnya.

Seperti di ketahui, saat ini Pemkot Singkawang terus memperjuangkan segera terwujudnya bandara tersebut untuk mendukung peningkatan ekonomi dan pariwisata di kota itu.

Terkait rencana pembangunan bandara Singkawang tersebut, Pemerintah Kota Singkawang saat ini telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk kedatangan 43 calon investor Bandara Kota Singkawang yang diperkirakan tiba pada Rabu (15/1) sore, mendatang.

Baca juga: Sejumlah calon investor asing siap tinjau Bandara Singkawang

"Mereka rencananya akan mengikuti dua kali penerbangan. Penerbangan pertama pada pukul 10.45 WIB dan penerbangan kedua pada pukul 12.00 WIB, sehingga sore harinya sudah tiba di Singkawang," kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Pada malamnya, kata Tjhai Chui Mie, puluhan calon investor akan menikmati makan malam bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda Singkawang di Rumah Dinas Wali Kota Singkawang.

Kemudian, pada Kamis (16/1) pagi, puluhan calon investor bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda Singkawang akan ke lokasi bandara untuk dilakukan kunjungan lapangan. "Mereka ini berasal dari Indonesia, China, Singapura, Jepang dan Malaysia," ujarnya.

Baca juga: Pertengahan Desember, puluhan calon investor tinjau Bandara Singkawang
Baca juga: Calon investor segera cek lokasi bandara Singkawang
Baca juga: 40 investor tertarik investasi di Bandara Singkawang
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020