Bertempat di pemancingan Jame Fam's Sekadau, sebanyak 38 peserta mengikuti lomba mancing dengan hadiah dan door price menarik menanti peserta.

Lomba mancing galatama ikan mas yang dimulai sejak pukul 12.00 - 17.00 WIB berlangsung seru meski diguyur hujan.

 "Ini hobi yang positif dan harus disalurkan. Pemda nanti bisa menyelenggarakan juga pada saat HUT Pemda Sekadau," ungkap Bupati Sekadau, Rupinus saat membuka kegiatan lomba mancing tersebut.

 Pantauan di lapangan, para peserta saling tarik dengan ikan yang rata-rata setengah kiloan per ekor. Sebab total ikan yang dilepas tak kurang dari 1.000 kg yang memang belum diumpan langsung menyambang kail peserta.

Galatama tersebut dimenangi oleh Boy dengan total tangkap 8,570 kg, Rusdi 7,605kg, di urutan ke tiga ada Ayi dengan tangkapan 7,290 kg, disusul oleh Sabil dengan total tangkapan 6,330 kg.

 "Semoga ke depan kegiatan-kegiatan yang positif bisa terus berlanjut di kabupaten Sekadau," lanjutnya didampingi wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang juga merangkap sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, Yogi salah seorang peserta galatama mengatakan, seru juga kegiatan seperti ini. "Memang kalau bisa, harus diselenggarakan lagi pada momen-momen lain seperti HUT  pemda, boleh menyelenggarakan galatama seperti ini," ujarnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020