Pemerintah Kota Pontianak, menyatakan akan memberikan bantuan program bedah rumah bagi korban kebakaran di Jalan Tanjungpura, Gang Sempit, Kecamatan Pontianak Selatan.

"Kami akan inventarisasi dulu, rumah para korban dampak kebakaran tadi malam, sehingga langkah selanjutnya akan dilakukan bedah rumah," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono seusai meninjau lokasi kebakaran tersebut di Pontianak, Senin.

Ia menjelaskan, dari data yang diperoleh ada sekitar 12-13 rumah warga yang terbakar, Minggu malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Sehingga, menurut Edi, langkah pertama dari Pemkot Pontianak adalah menyelamatkan para korban terdampak dari kebakaran tadi malam tersebut.

"Dalam musibah kebakaran ini, tidak ada korban jiwa, tetapi untuk korban materil cukup besar, karena rata-rata rumah yang terdampak kebakaran itu hangus terbakar dan tidak bisa ditempati lagi," ungkapnya.

Selain itu, menurut Edi, dari pihak petugas pemadam kebakaran juga ada yang mengalami musibah atau kecelakaan saat membantu memadamkan kebakaran tersebut, seperti mengalami sesak napas akibat asap dan ada juga yang terjatuh, yang saat ini dirawat di rumah sakit..

Selain itu, Pemkot juga akan melakukan penataan ulang di kawasan kebakaran itu, karena memang jalan sangat sempit, sehingga menyulitkan evakuasi dan upaya pemadaman saat ada kebakaran.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020