Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meresmikan empat rumah susun (Rusun) di Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Kamis.
 
Empat rusun yang diresmikan tersebut yaitu Rusun Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang, Rusun Yayasan Kabar Senang Sekolah Tinggi Teologia (STT) Immanuel Sintang, Rusun Rumah Sakit Rujukan Ade Moch Djoen, dan Rusun Ponpes Agropolitan Nurul Ma’arif.
 
"Kebijakan Pemerintah saat ini tetap fokus pada pembangunan infrastruktur, sebagai langkah yang ditempuh untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas SDM, termasuk di bidang perumahan," kata Basuki Hadimuljono di Sintang Kalimantan Barat.
 
Menurut menteri, dengan pembangunan rusun tersebut diharapkan dapat memperlancar kegiatan belajar mengajar, meningkatkan semangat belajar dan semangat bekerja, serta membentuk mental hidup bersama untuk menciptakan lingkungan yang berbudaya, beradab, dan menjunjung tinggi nilai moral sehingga memberikan kontribusi positif bagi pencapaian misi Presiden dalam membangun SDM unggul menuju Indonesia maju.
 
Sementara Ketua DPR Komisi V Lasarus mengatakan Rumah Susun Seminari Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang ini dibangun karena keterbatasan prasarana dan sarana di seminari.
 
"Kondisi itu berat bagi mereka, sehingga tidak heran bila sebelumnya hanya sedikit yang menjadi imam pastor," jelas Lasarus.
 
Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno mengucapkan terima kasih kepada Kementrian PUPR yang telah mengalokasikan dana pembangunan rusun dan berbagai infrastruktur lainnya di Kabupaten Sintang.
 
"Semua ini adalah bukti nyata bahwa negara selalu hadir memperhatikan warganya," ujar Bupati Jarot.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020