Kusmana yang lebih akrab disapa Ayah Uun mendapat pelukan hangat perpisahan dari besalan anggota Ikatan Penulis keluarga Berencana (IPKB) Kalbar sebelum berangkat untuk melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Perwakilan BKKBN di Provinsi Jawa Barat.

Usai dilantik Jumat (14/2) sebagai Kepala BKKBN Jawa Barat, mantan Kaper BKKBN Kalbar itu, di ruang kerjanya sekitar pukul 08.30 WIB menyempatkan diri menerima anggota IPKB Kalbar. Suasana harupun tergambar dalam pelepasan mantan Kaper BKKBN Kalbar yang memang disayangi para awak media Kalbar yang tergabung dalam IPKB.

"Terima kasih kepada anak-anaku IPKB Kalbar yang selama ini yang tak henti-hentinya mendukung mensosialisasikan program BKKBN melalui pemberitaan di medianya masing-masing. Saya mohon ijin melajutkan tugas saya di Jawa Barat. Mohon kawan-kawan lanjutkan kerjasama yang sudah baik ini," kata Keper BKKBN Jawa Barat, Kusmana di Pontianak, Selasa.

Kusmana menilai apa yang telah dicapai oleh IPKB Kalbar saat ini sudah sangat baik. Termasuk usulan IPKB Kalbar dalam memberikan pelayanan KB bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di perusahaan sawit di Serawak Kuching. 

"Kegiatan kita kemarin itu merupakan pelayanan khusus dan program ini sangat baik. Makanya, tolong anak-anaku IPKB Kalbar  terus kawal dan lanjutkan. Karena seperti yang dikatakan pak Hasto, pelayanan khusus akan terus berlanjut," katanya.

 
"Dan dalam kesempatan ini, ayah secara pribadi mohon maaf dari hati ayah yang paling dalam. Jalin terus tali silahturahmi walaupun kita tinggal berjauhan. Semoga kita tetap, sehat, sejahtera dan bahagia serta sukses selalu, amin," pungkasnya.

 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020