Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdatul ulama (LAZIS-NU) Kota Pontianak menyalurkan bantuan berupa uang sejumlah 15.663.000 untuk kesembuhan Fitrah Ramadhan.

Fitrah yang berusia 7 tahun sebenarnya merupakan anak yang lincah serta aktif, namun keceriaan tersebut terganggu bahkan Fitrah tidak dapat sekolah dikarenakan menderita penyakit Sindrom Nikrotif (Kebocoran pada ginjal). Sejak Usia 4 tahun Fitrah sudah mengalami gejala penyakit tersebut, nmun baru saat ini ditangani secara medis hingg ke jakarta, penuturan Novi selku Ibu Fitrah.

Upaya yang dilakukan oleh orang tua Fitrah hingga ke RS RCM Jakarta. Selama 3 bulan Fitrah berada di RS RCM Jakarta untuk melakukan pengobatan. Saat ini fitrah kembali ke Pontianak untuk melakukan rawat jalan.

Baca juga: Gabungan Organisasi Wanita salurkan bantuan untuk puluhan mualaf

Setiap hari Fitrah mesti mengkonsumsi obat yang diperoleh di RS Kota Pontianak. Sebagai upaya untuk membantu kesembuhan Fitrah.

"semoga Ananda Fitrah dapat sembuh dari penyakit yang di deritanya saat ini, dan semoga bantuan dari LazisNu ini bermanfaat" papar H Faruki selaku ketu PC NU Kota Pontianak.

Sedangkan menurut H Hamidi selaku ketua LazisNu Kota Pontianak berharap bantuan yang dislurkan ini memberi dampak serta meringankan biaya pengobatan adinda Fitrah.

Besar harapan dengan bantuan ini,  Fitrah dapat sembuh serta bisa menikmati masa kanak-kanak dengan bahagia dan dapat mengenyam pendidikan seperti anak pada umumnya, tambah H Hamidi.
Saat ini Fitrah tinggal di Kota Pontinak tepatnya di Gg Matan 11, Kecamatan Pontianak barat. Bagi kaum Muslimin yang ingin menyalurkan bantuan, infaq dan shadaqah dapat menghubungi Lazis-Nu Pontianak.

Baca juga: Kalimantan Barat siap salurkan 2.201 ton Beras Sejahtera

 

NU Care Lazisnu bedah rumah disabilitas

 

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020