Karang Taruna Bhakti Mulya, Desa Harapan bersama kepala desa dan perangkatnya, BPD, LPM, PKK, Wapatara dan masyarakat melakukan aksi gotong - royong, penghijauan dan pembersihan sungai di sepanjang Jalan Pembangunan Pemangkat.

Kegiatan penghijauan tersebut merupakan program kerja karang taruna yang nyata dengan bentuk penanaman pohon dan pembersihan sungai guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan.

"Gerakan penghijauan ini menunjukkan bahwa baik karang taruna, pemdes, BPD, LPM, PKK, Wapatara dan seluruh masyarakat desa harapan Kecamatan Pemangkat peduli akan kelestarian lingkungan dengan menanam bibit pohon,"
ujar Kepala Desa Harapan, Faridh Fardiansyah.

Baca juga: Pemdes Sungai Toman perkuat kapasitas karang taruna
Baca juga: Karang Taruna Sungai Kumpai wakili Kalbar di reuni nasional 2019
Baca juga: Sambut MTQ VI Se-kecamatan, Pemdes Sungai Baru memperindah desa


Ia berharap dengan gerakan penghijauan masyarakat untuk peduli lingkungan demi kelestarian lingkungan.

"Kegiatan karang taruna dalam bentuk peduli penghijauan ini sangat dapat bermanfaat bagi anak dan cucu ke depannya, untuk menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar," kata dia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bhakti Mulya, Nuki menyebutkan ada sekitar ratusan bibit pohon yang telah ditanam di sepanjang Jalan Pembangunan dan daerah lingkungan masyarakat.

"Selain menanam bibit pohon, ke depannya warga masyarakat lebih khususnya karang taruna juga harus dapat merawat bibit pohon yang sudah ditanam agar tumbuh dengan subur dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di nikmati," kata dia.


Karang Taruna Kotim bagikan 1.000 masker gratis

 

Pewarta: Dedi/ Kurniadi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020