Pemerintah Desa Sungai Toman gelar pelatihan dasar guna meningkatkan kapasitas pengurus Karang Taruna Pemuda Tangguh Desa Sungai Toman di Kantor Desa Sungai Toman Kecamatan Salatiga, Kabupaten Sambas.

Ketua Umum Karang Taruna Desa Sungai Toman, Habiri mengatakan pelatihan pasar karang taruna ini merupakan hasil dari koordinasi pihak karang taruna dan pemerintahan desa adalah upaya untuk memberikan bekal dan untuk meningkatkan kapasitas kader Karang Taruna Desa Sungai Toman agar lebih paham tugas pokok dan fungsi pengurus pada bidangnya masing - masing.

Baca juga: Karang Taruna Sungai Kumpai wakili Kalbar di reuni nasional 2019

"Pelatihan Karang Taruna Desa Sungai Toman hari ini adalah pertama kali dilakukan di Desa Sungai Toman. Materi yang disampaikan tidak terlalu monoton tidak selalu gunakan power point yang ditampilkan yang mungkin akan membuat kami bosan. Tapi beberapa permainan yang berupa tantangan bagi kami adalah hal yang sangat menarik, " ujarnya di Sambas.

Habiri menambahkan pihaknya bersyukur pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan karena bisa memberikan bisa memberikan panduan bagi Karang Taruna Desa Sungai Toman yang usianya baru kurang lebih satu tahun.

Untuk narasumber yang dihadirkan adalah orang yang benar - benar bergelut dalam karang taruna yaitu dari Forum Komunikasi Karang Taruna Kabupaten Sambas.

Baca juga: Sambut MTQ VI Se-kecamatan, Pemdes Sungai Baru memperindah desa

"Jujur saya sangat senang diadakan kegiatan ini sekaligus menjadi peserta di sana. Saya katakan semangat saya dan kawan - kawan pengurus terbakar dan lebih semangat lagi untuk lebih aktif di karang taruna," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Toman, Wartono berharap dengan diadakan pelatihan tersebut pemuda Desa Sungai Toman dapat mengambil ilmu dan kemudian memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat.

"Kemudian turut berkontribusi dalam upaya memajukan desa bersama dan dapat merangkul kawan - kawan pemuda lainnya untuk sama-sama belajar di karang taruna," jelas dia.

Baca juga: Butuh perhatian pemerintah daerah dorong kemajuan pemuda
Baca juga: Harapan Karang Taruna Sambas ke Gubernur baru
Baca juga: Karolin jadi pembina terbaik karang taruna
 

Rakernas Karang Taruna se-Indonesia

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020