Kapolresta Pontianak Kombes (Pol) Komarudin mensosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun 2020 kepada para pelajar SMA/sederajat yang ada di Pontianak, Kalbar.

"Sosialisasi tersebut diberikan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pelajar untuk mengikuti atau mendaftar pada penerimaan anggota Polri tahun 2020," kata Kapolresta di Pontianak, Kamis.

Dia mengatakan, di hadapannya saat ini adalah putra dan putri harapan bangsa, yang akan meneruskan perjuangan para pendahulu sehingga diperlukan para penerus bangsa yang memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi juga.

Sehingga menurut dia, untuk mencapai tujuan harus dengan penuh perjuangan, dan persiapkan diri semaksimal mungkin, dengan matang dan tekad perjuangan yang luar biasa untuk mencapai tujuan itu.

"Animo pendaftar polisi sangat besar, tapi dengan tekad yang kuat dan persiapan yang matang hal itu tidak akan sulit, gantungkan cita-cita adik-adik setinggi langit," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk seleksi pendaftaran penerimaan anggota Polri, Akpol, Bintara dan Tamtama tidak dipungut biaya, dan dalam seleksi dilaksanakan transparan, serta ada pengawas internal dan eksternal.

"Jangan pernah berpikir dipungut biaya, karena semuanya gratis, apabila kita sanggup dan mampu serta punya tekad kuat, maka akan berhasil," ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan menjaring dan mempersiapkan putra-putri terbaik untuk bergabung menjadi anggota Polri.

"Mari para adik-adik untuk terus belajar, berdoa dan berlatih, persiapkan diri, jaga kesehatan dengan menjauhi narkoba, keluarkan potensi diri, mohon doa orang tua agar berhasil," katanya.

Selain itu, menurut dia, para peserta juga harus mempersiapkan fisik, mental dan jangan lupa berdoa. "Semoga apa yang saya sampaikan dapat memotivasi dan memberikan semangat baru untuk mencapai cita-cita kalian, dan bisa memberikan kebanggaan pada keluarga," katanya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020