Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Barat mulai menyalurkan emberikan bantuan logistik berupa makanan siap saji dan selimut yang di terima langsung oleh BPBD Kabupaten Landak untuk disalurkan kepada para korban banjir yang terjadi pada beberapa titik kecamatan di kabupaten itu.

"Banjir yg terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Landak membuat banyak pihak bahu membahu dalam menangani penanggulangan bencana tersebut, tak terkecuali BPBD Provinsi Kalbar. Mereka menyerahkan bantuan untuk masyarakat kita dan sudah kita terima," kata Kepala BPBD Kabupaten Landak Herman Masnur di Ngabang, Jumat.

Baca juga: Hujan deras mengguyur Jelimpo, sejumlah desa terancam

Dia mengatakan, pihaknya menyambut baik dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini, menurutnya dengan adanya bantuan ini akan membantu menambah persediaan logistik BPBD kabupaten Landak.

"Semoga kedepannya dukungan seperti ini tetap berlanjut. Dengan adanya dukungan logistik dari BPBD Provinsi Kalbar ini menambah persediaan logistik kita," tuturnya.

Herman menyatakan, sebelumnya BPBD Kabupaten Landak bersama Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak telah menyiapkan persediaan logistik guna penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Landak.

Baca juga: Penanganan bencana di Jabar dan DKI Jakarta berbeda


Dijelaskannya, penyerahan bantuan logistik ini berlangsung di Kantor BPBD Kabupaten Landak yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Provinsi Kalimantan Barat kepada Kepala BPBD Kabupaten Landak, Kamis kemarin.

Saat penyerahan bantuan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kalimantan Barat, Sri Nurhayati berharap bantuan diberikan dapat mendukung penanganan korban banjir di kabupaten Landak.

"Bantuan logistik ini jumlahnya tidak banyak, semoga dapat mendukung upaya BPBD Kabupaten Landak dalam penanganan banjir di wilayahnya," kata Sri.

Pihaknya menyatakan, jika bantuan yang diberikan tersebut masih kurang, BPBD Landak diharapkan dapat kembali melakukan koordinasi dengan pihaknya, agar bisa mendapatkan bantuan kembali sesuai kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir.

Baca juga: Sekolah jadi posko banjir, ratusan siswa SD Kapuk libur
Baca juga: Sekolah libur karena banjir
Baca juga: Bappeda: Berbagai persoalan dibahas pada FKPD Pontianak

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020