Masyarakat Bengkayang, Kalimantan Barat antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti jalan sehat dan senam dalam rangka peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020 yang digelar KPU.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi dan itu terlihat pendaftar di kantor membludak. Semoga pada hari H nanti semua akan hadir karena ini pesta demokrasi kita bersama dalam rangka pemilihan kepala daerah 2020, " ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

Ia menyebutkan perhelatan akbar peluncuran Pilkada 2020 di Bengkayang tersebut digelar pada Sabtu, 7 Maret 2020 di Lapangan BRC Bengkayang mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan gratis. Sehingga pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bisa berpartisipasi dalam memeriahkan dan mensukseskannya.

"Untuk 300 peserta pertama, peserta yang mendaftar selain mendapatkan kupon juga mendapatkan baju dari KPU. Dalam acara ini akan ada pembagian door prize bagi peserta yang beruntung," kata dia.

Ia meminta berbagai pihak untuk ikut mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2020 di Bengkyang. Menurutnya  sudah menjadi tugas bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Semua masyarakat bisa menjaga ketertiban dan ketentraman di lingkungan masing - masing serta berpartisipasi di Pemilu

"Kita harap kepada pemangku kepentingan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat bahwa tahapan Pilkada Bengkayang 2020 sudah dimulai dan mendukung suksesnya pesta demokrasi ini," katanya.

Terkait Pilkada 2020 di Kabupaten Bengkayang, sejumlah tokoh dari berbagai kalangan bermunculan. Bahkan sudah beberapa yang mendaftarkan diri ke partai politik yang melakukan penjaringan.

Tokoh baik dari akademisi, pengusaha, pemuda, politikus maupun ormas siap berlaga di pesta lima tahunan tersebut.

Tahap pemungutan suara pilkada akan digelar pada 23 September 2020. Di Kalbar ada tujuh kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020