Kodam XII/Tanjungpura mendapat dua penghargaan sekaligus dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan Kalimantan Barat, yakni kategori Pengelolaan Belanja Pegawai Terbaik, dan kategori Satuan Kerja (Satker) paling aktif dalam penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP).

"Penghargaan itu kami terima dari Kakanwil DJPb Kementerian Keuangan Kalbar,  Edih Mulyadi kepada Kakudam XII/Tpr, Kolonel Cku Dede Yudhi Maulana," kata Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, penyerahan sertifikat penghargaan itu dilaksanakan bersamaan dengan digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran yang diikuti oleh pejabat Kuasa Pengguna Anggaran Satker di wilayah operasional Kanwil DJPb Provinsi Kalbar.

Hadir pula dalam penyerahan itu, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaaan Negara (KPPN) Pontianak Tri Ananto Putro dan Satker-Satker lain di wilayah operasional Kanwil DJPb Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Kalbar yang juga mendapatkan penghargaan.

"Penghargaan ini tentu menunjukkan kinerja yang baik dalam pengelolaan anggaran, dan penggunaan kartu kredit pemerintah. Dan ini harus terus kami lanjutkan dan terus  tingkatkan," katanya.

Ia juga mengakui, keberhasilan dua penghargaan pada indikator penyerapan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 yang telah diterima itu, merupakan hasil kerja baik yang diberikan di setiap bidang atau kesatuan yang ada di Kodam XII/Tpr.

"Mudah-mudahan pencapaian ini tidak hanya sebatas ini saja, namun ke depan akan ada peningkatan terutama pada kategori lain, karena dalam hal ini ada 12 kategori di tahun 2019 dan akan bertambah menjadi 13 kategori di tahun 2020 yang akan dinilai," katanya. 




 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020