Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengimbau masyarakat Kapuas Hulu untuk bijak bermedia sosial dengan tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

" Jangan membuat keadaan panik, baca dan cari lah informasi atau berita yang benar terkait COVID - 19," kata Nasir, saat meninjau posko dan pusat informasi terakit COVID - 19, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Nasir, apabila ada yang menyebarkan informasi tidak benar (Hoaks) maka tidak akan ada ampun lagi, akan ditindak tegas sesuai aturan berlaku.

Menurut dia, pemerintah telah berupaya sekuat tenaga terutama petugas di lapangan dalam penanganan dan mengantisipasi sebaran COVID - 19, tolong masyarakat pahami itu.

" Kita sudah bentuk tim yang tergabung dalam gugus tugas, mereka itu bekerja terkadang siang malam, jangan pula muncul informasi yang tidak jelas lalu di sebarkan di media sosial," tegas Nasir.

Terkait informasi COVID -19, itu sudah ada posko dan informasinya satu pintu yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, lewat berbagai media informasi.

Nasir juga meminta Wartawan atau insan pers dapat segera meluruskan apabila beredar informasi yang tidak jelas.

" Bantu lah, kita sama - sama memberikan edukasi dan pemahaman, kepada masyarakat juga tolong itu di pahami, jika ada yang sembarangan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya atau Hoaks akan ditindak tegas," pesan Nasir.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020