Kios Bahan bakar minyak (BBM) di Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sekitar pukul 15. 00 WIB, Rabu sore (25/3) terbakar.

" Kami telah menerima laporan ada kebakaran kios minyak di Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau yang masuk dalam kawasan Taman nasional," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan, dihubungi Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Baca juga: Tiga kios di Sungai Raya Dalam terbakar

Disampaikan Gunawan, dari informasi yang diperoleh dari masyarakat yang terbakar yaitu sebuah kios minyak dan motor kapal yang berisikan kurang lebih 50 drum minyak.
 
Kebakaran yang terjadi di Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Istimewa)


Menurut dia, saat ini masyarakat kesulitan memadamkan api, karena jarak yang cukup jauh, masyarakat berusaha memadamkan secara manual.

" Kita minta dari Manggala Agni pihak Taman Nasional resort terdekat agar dapat segera membantu masyarakat memadamkan api," jelas Gunawan.

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran 12 kios di Dekai

Dirinya mengatakan persitiwa kebakaran tersebut sudah disampaikan atau di informasikan kepada petugas Manggala Agni terdekat.

" Mudah - mudahan tidak terjadi korban jiwa dan api segera bisa di padamkan," kata Gunawan.

Dikatakan dia, untuk saat ini pihaknya masih menunggu laporan selanjutnya.


Baca juga: Kebakaran 113 Kios di Pasar PSG Inhil
Baca juga: Puluhan Ruko Dan Kios di Pontianak Terbakar


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020