Prajurit Satgas TMMD ke-107 Regtas Kodim 1204 Sanggau bersama masyarakat Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau melaksanakan perehaban jembatan yang rusak.

Jembatan tersebut selama ini menjadi faktor utama yang menghubungkan desa Sungai Batu dan Desa Semerangkai.

Terlihat warga dengan suka cita bekerja sama saling membanrtu bersama anggota Satgas TMMD sedang memasang tiang jembatan dan papan kayu.

Baca juga: Personel TMMD bantu warga rehab jembatan
Baca juga: Prajurit dan warga lakukan pengecatan jembatan

Sebelumnya jembatan tersebut kondisi rawan ambruk apabila dilewati kendaraan roda dua, jembatan yang direhab mempunya panjang 5 meter dan lebar 4 meter.

Kepala Wilayah Jonti, Susilo Samuel mengucapkan terima kasih sekali dengan telah direhabnya jembatan yang salah satu menjadi sasaran TMMD.

" Kami sangat mendukung pelaksanaan perehaban jembatan tersebut, meskipunn pelaksanaannya dilaksanakan sehari penuh dengan cuaca sangat mendukung, diharapkan perehaban tersebut cepat selesai," jelasnya.
 
Sementara, Danki SSK TMMD Regtas ke 107 Lettu Inf Supriyo mengatakan sasaran TMMD di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, pembuatan jembatan baru sebanyak 2 unit dan rehab 3 unit. Dan ini harus diselesaikan selama waktu 30 hari.

"Jadi kita harapkan dengan adanya kerja sama gotong royong bersama masyarakat dengan TNI diharapkan bisa selesai tepat pada waktunya," ubgkapnya.


Baca juga: TMMD ke-107 telah bangun 300 meter jalan beton di Sungai Kakap
Baca juga: TMMD perbaiki jembatan akses utama warga Sungai Batu
Baca juga: Rangkaian TMMD Kodim 1204 Sanggau bongkar jembatan penghubung


 

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020