Mewakili Dandim 1207/Berdiri Sendiri, 
Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1207/BS, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo tak segan-segan terjun langsung ikut bekerja bersama mengerjakan pekerjaan rabat beton program TMMD reguler ke-107 tahun 2020 di Dusun Parindung Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

"Peninjauan yang kami lakukan saat ini untuk memberi semangat seluruh personel Satgas TMMD yang sedang menyelesaikan pekerjaan fisik, berupa jalan dan jembatan," kata Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo di sela-sela peninjauanya, Rabu.

Ia menjelaskan, hingga hari ke 16 pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler-107 ini, pengerjaan jalan rambat beton telah mencapai lebih dari 600 meter dan 7 jembatan dari total panjang jalan yaitu 1200 meter yang akan diselesaikan.

Meski dibawah terik matahari dan merebaknya penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19, seluruh personel yang terlibat tetap bersemangat menyelesaika pekerjaan jalan yang memang sudah lama didambakan oleh masyarakat sekitar.

 "Melihat kondisi ini saya yakin pekerjaan rabat beton dapat kami selesaikan. Apa lagi dengan antusiasnya masayarakat sekitar untuk melibatkan diri membantu dalam pengerjaanya," kata Pasiter.

Selain pengerjaan jalan dan jembatan ujarnya, Satgas TMMD Kodim 1207/BS juga akan membantu warga dalam memperbaiki rumah ibadah berupa mesjid yang ada di Dusun Parindung.

"Kami telah bersepakat dengan Kades dan pengurus RT disini dalam waktu dekat ini akan memperbaiki mesjid baik itu lantai mesjid, WC maupun bagian atap yang memang sudah sangat perlu diganti dan kita perbaiki. Dengan harapan, masjid itu dapat dipakai untuk umat muslim beribadah dengan nyaman dan aman," tutupnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020