Para mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Kalbar melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga lanjut usia (lansia) di Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu.

"‌Pembagian paket sembako ini dilakukan atas dasar kepedulian kepada masyarakat terutama warga lansia yang terdampak pandemi COVID-19," kata Ketua PMM Kalbar, Darson di Pontianak.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi langsung para lansia itu, untuk diberikan bantuan paket sembako, karena menurutnya para lansia saat ini sangat memerlukan bantuan bahan pokok tersebut.

"PMM sengaja datang ke sini untuk menyalurkan sembako, yang kami dapat dari para donatur untuk lansia-lansia sebab mereka saat ini benar-benar memerlukan bantuan tersebut," ujarnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini dinamakan "Pajar" atau Pasukan Amal Jariah yang kegiatannya akan berkesinambungan sesuai kondisi saat ini.

Sementara itu, Sekretaris PMM Kalbar, Ikhwan mengatakan kondisi masyarakat saat ini sangat memprihatikan karena dampak COVID-19 yang membuat masyarakat tidak bisa bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan yang membuat pihaknya berinsiatif melakukan gerakan Pajar itu.

"Kondisi masyarakat sangat memprihatikan, sebab kebijakan untuk bekerja di rumah membuat mereka yang khususnya buruh harian lepas tidak memiliki penghasilan, maka atas dasar itu kami melakukan gerakan Fajar ini," ungkapnya

PMM Kalbar, saat ini juga membuka donasi, kepada siapa saja yang akan memberikan bantuan, baik berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng, telur ayam, mie instan dan bahan pokok lainnya dengan melihat informasi di instagram resmi @persatuanmahasiswamelayu atau Instagram @persatuanorangmelayu.id.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020