Danki SSK Satgas Regtas ke-107 Kodim 1204 Sanggau Kapten Inf Supriyo melaksanakan pembersihan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu (4/4/2020).

 Satgas TMMD Regtas ke-107 mengajak warga setempat untuk melaksanakan kerja bhakti guna menumbuhkan budaya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti yang terlihat, tingginya rumput liar dan sampah ranting serta daun kering yang bertebaran diperkarangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik warga Dusun Jonti yang dapat mengganggu para peziarah yang akan datang untuk mendo’akan sanak saudaranya yang berada di Pemakaman tersebut.

"Semoga budaya bersih lingkungan ini yang kami contohkan, dapat melekat dan terus dilaksanakan warga dalam kesehariannya",ujarnya.

Kerja bhakti pembersihan berbagai sarana umum, termasuk pembersihan TPU  yang sedang dilakukan, semuanya dikerjakan secara bergotong-royong melibatkan masyarakat didalamnya.

"Maksud serta  tujuan untuk menjalin tali silaturahmi serta menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat yang solid”, tegasnya.


Baca juga: Rawat kebersamaan, prajurit Satgas TMMD gelar komsos
Baca juga: Praka Yamin belajar memasak dengan warga
Baca juga: Masyarakat ikut langsung awasi pekerjaan jalan
Baca juga: Warga dan prajurit TMMD olahraga bersama

Pewarta: Muhammad Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020