Sejumlah relawan dari Pontianak Berbagi setidaknya membagikan atau menyalurkan 200 paket nasi bungkus untuk pengemudi Ojek Online (Ojol) dan beberapa pihak yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian karena terdampak COVID-19.

"Kita hampir seminggu setiap harinya sekitar 200 nasi bungkus kita kasihkan kepada pengemudi Ojol di Pontianak ini. Kegiatan kita ini bentuk peduli dan ingin berbagi kepada Ojol yang dipastikan mereka terdampak dari adanya COVID-19," ujar satu di antara Relawan Pontianak Berbagi, Patijawati di Pontianak, Senin.

Patijawati menyebutkan nasi bungkus yang disumbangkan tersebut merupakan hasil uluran tangan oleh pihaknya dan mitra atau masyarakat umum lainnya yang mau berbagi. Pihaknya membantu menyalurkan.

"Mayoritas yang menerima bantuan nasi bungkus ini dari pengemudi Ojol. Antusias Ojol dan responnya sangat baik," kata dia.

Ia menyebutkan Posko pemberian nasi bungkus gratis bagi Ojol saat ini sudah dua titik yakni di Jalan A.Yani I atau depan DPRD Provinsi Kalbar dan titik kedua di Jalan Martadinata.

"Kita buka mulai pukul 11.00 - 12.00 WIB. Jam begitu Ojol ramai antre. Tentu kita himbau mereka sebelum mengambil cuci tangan dan jaga jarak," jelas dia.

Pihaknya menargetkan akan banyak titik posko lagi agar masyarakat yang membutuhkan mudah terjangkau.

"Namun itu tentu juga tergantung sumbangan dari berbagai pihak. Selama ini kita bersyukur sudah ramai ikut berbagi," jelas dia.

Pihak terus terbuka kepada donatur dari mana pun untuk berbagi kepada masyarakat yang rentan terdampak COVID-19.

"Siapa yang ingin sumbang kita siap bantu salurkan. Kita terbuka dan sangat berterima kasih," kata dia.

Selain berbagi nasi bungkus, pihaknya juga tengah menyiapkan masker dari kain. Masker tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

"Teman - teman lagi merangkul penjahit dan donatur untuk membuat masker. Kita akan berbagi masker untuk pencegahan COVID-19," sebutnya.


Baca juga: Relawan Sintang Kolektif Klub siapkan bilik strelisasi di tempat ibadah
Baca juga: Desa Sungai Duri hasilkan masker libatkan warga sebagai relawan
Baca juga: Tak hanya masjid, gereja di Pontianak juga minta bantuan Tim Relawan PKS
Baca juga: Ratusan petugas dan relawan di Pontianak lakukan penyemprotan disinfektan
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020